Rabu, 14 Desember 2011

perbandingan perusahan pembuat internet

Telkom Speedy :
Telkom speedy mempunyai speed upto 384 kbps untuk downstream dan 64 kbps untuk upstream. Karena menggunakan kabel telepon sehingga mudah digunakan. Modem harus beli dengan harga 99.000,00 dan harus berlangganan dengan kontrak. Kecepatannya cupat bagus didepan kalo udah lama berlangganan kecepatannya menurun derastis bahkan nggak mau connect. Paketnya terbilah murah karena kelebihannya 1 jam cuman 1500,00 dan dibandingkan telkomsel flash yang permenitnya 350,00
Telkomsel Flash :
Flash kecepatannya bisa maksimum bila anda memakai paket bulanan yang terdiri atas unlimitted ( habis 3GB kecepatannya jadi 64kbps ) dan pilihan 200.000/40 Jam dan pilihan lain. Kecepatannya memang memuaskan hingga 3,6 kbps apalagi bila dekat sama pemancarnya. Tetapi coveragenya masih terbilah sempit dan banyak yang masih coverage 3G. Kalo paket unlimtted dan dihitung-hitung buat download lebih murah dan menguntungkan yang pilihan perjam. Tapi kalo patokannya buat browsing, chatting lebih baik pilih yang unlimitted karena walaupun 64 kbps masih bisa berjalan dengan baik walaupun agak lemot tetapi mending daripada telkomnet instan. Dan saat memilih paket unlimitted antara paket 1 yang harganya 125.000,00 upto 256kbps dengan paket 2 yang 225.000,00 upto 512 kbps mendingan yang paket 1 karena kalo ditung-itung hasilnya sama aja cuman selisih beberapa MB untuk mendownload dengan koneksi 24 jam nonstop selama sebulan. Bila anda ingin menggunakan flash pikir-pikir dulu ya karena modemnya mahal banget apalagi yang versi usb bisa sampe 1,5 juta lebih. Dan paling cuman dapet paling pol!!!!! 2,5 mbps. Dibandingkan dengan indosat M2 yang sudah mencapai 18 mbps.
Telkomsel Prabayar ( AS, Simpati ) :
Dengan menggunakan ini saya rasa tidak akan mencapai puncak speed karena sepertinya puncak speed cuman buat yang langganan perbulan dan hargan paketnya mahal semua.
Indosat M2 :
Bila anda ingin menggunakan ini jangan buat download file karena apabila anda gunakan untuk mendownload file bisa-bisa yang buat 1 bulan 2 hari udah abis dan mahalnya minta ampuuun walaupun coveragenya paing besar. Paket yang disediakan harus langganan perbulan dan dihitung perkb jadi nggak cocok buat download file gede walaupun kecepatannya ampe 18 mbps. Mungkin itu jebakan yang dibuat agar orang terus-terus dan terus pake. Ada dua macam pula yaitu prabayar dan paskabayar. Yang prabayar mahalnya udah yang paskabayar mahal apalagi yang prabayarnya mahalnya nggak bisa diampuni lagi. Hatihati banyak jebakan.
Indosat Prabayar ( Mentari, IM3 , dll ) :
Dengan ini saya rasa cukup kalo buat browsing + dowload lewat mobile karena biayanya ringkas 100/menit tapi ya itu yang namanya murah pasti murahan kecepatannya dilock download max cuman 256 kbps apalagi upload cuman 128 kbps ( mending dari pada di warnet yang rame ). Jadi bisa dibilang ini merupakan tarif teringkas dibandingkan telkomsel 350/menit kecepatannya buat download nggak bisa ampe 1 mbps.
Kesimpulannya jangan pake semua IP di atas karena masih mahal dan dikarenakan Indonesia internetnya lewat singapura jadi mahal banget pajaknya. Apabila membuat kabel optik baru agar langsung ke international pasti internet murah banget kaya di AS. 100 rb dapet 1,5 mbps unlimitted tanpa batas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar